Powered by Blogger.

Wednesday 13 May 2015

Mendaftarkan Apple id sangat mudah dan cepat

23:50 - By Unknown 0

Bagi yang ingin menggunakan produk paling tersohor "apple" harus memiliki akun yang sering disebut apple id. Fungsinya buat apa? seberapa penting dalam penggunaan produk itu sendiri?
oke, pastinya itu sangat berfungsi dan sangat diperlukan. Apple id itu sendiri sebagai identitas pemilik produk apple yang digunakan, selain itu apple id juga digunakan untuk men-download berbagai aplikasi di appstore. Kalau tidak memiliki apple id kita tidak bisa berselancar di appstore itu sendiri.
Sebagai pengalaman ketika saya membeli produk apple kita dimintai dana tambahan untuk membuat apple id kita, bayaran pembuatan apple id pun bermacam-macam, berkisar Rp. 50.000 - Rp. 100.000 . Sayang banget kan harus bayar segitu kalau kita bisa buat sendiri? yang prosesnya sangat amat gampang dan tidak memakan waktu lama.

Oke sepertinya penjelasan saya sudah terlalu panjang hehehe. Untuk membuat apple id itu sendiri kita harus mengunjungi website ini https://appleid.apple.com/  nah sudah berada di laman tersebut akan ada  2 pilihan manage your apple id dan create an apple id . Pilihlah create an apple id, karena manage your apple id diperuntukkan untuk yang sudah memiliki apple id.
sudah berada di laman create an apple id? isilah data-data yang harus diisi dikolom-kolom tersebut.
Optional berarti itu sesuai pilihan kita ingin diisi atau tidak. Untuk mengisi kolom apple id kalian bisa mengisinya dengan alamat email yang masih aktif, baik itu gmail maupun yahoo.  Kenapa harus yang aktif? karena setelah selesai mendaftar nantinya akan dikirim email konfigurasi akun apple id anda agar aktif. Nah, lanjut untuk kata sandi/password, uniknya untuk ini kalian harus mengkombinasikan antara angka, huruf besar. dan huruf kecil agar lebih akurat dan diterima. Buatlah password dimulai dengan huruf besar dan diikuti dengan huruf kecil beserta angka. Contoh : Syafii1990 itu akan lebih diterima dan pastinya tidak timbul tanda merah di kolom password. Ulangi password tersebut di kolom confirm passsword.

Selanjutnya, di list Security Questions kalian hanya tinggal memilih pertanyaan yang mudah untuk diingat, keperluannya untuk membantu memulihkan akun anda kalau nantinya terjadi penonaktifan akun dan lupa password.
Rescue email address, pinjamlah akun abang-kakak-adik-saudara atau teman anda yang dekat, keperluannya untuk bantuan dalam konfigurasi email tambahan dimana nantiya setelah mendaftar akan masuk juga email konfigurasi ke alamat email tersebut, hanya tinggal verifikasi dan akun anda akan aktif.

Untuk list Mailing Address anda tinggal mengisi sesuai dengan alamat anda, sekali lagi untuk yang tertera kata 'optional' itu berarti dapat diisi dapat juga tidak(tidak berpengaruh). Pilihlah Bahasa Indonesia untuk lebih mempermudah kalian. Centang semua kolom kecil, dan isi karakter yang tertera dikolom yang disediakan. Klik Create Apple id . Selanjutnya, lihat kedua email tersebut buka email dari apple id, dan cari verify now. Nanti kalian akan dibawa ke laman signin, Masuk dengan email anda dan password apple id anda tadi, apple id anda telah siap digunakan.

Tags:
About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

Recent news

Blogroll

Discussion

© 2014 seputaran gadget. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top