Powered by Blogger.

Friday 15 May 2015

Andoid: Cara mendaftar akun play store

04:38 - By Unknown 0

Mendaftar akun Google Play Store?  Google Play Store itu apa? untuk apa? Di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan cara mendaftar apple id untuk bisa digunakan di appstore, nah gak adil rasanya kalau gak bahas tentang playstore yang gak kalah hitsnya. Bagi pengguna Android tentunya play store adalah jantung di gadget mereka, karena apa? karena play store membuat anda mampu mendonwload aplikasi dan konten seperti musik, edit photo, tema dan semacamnya ke dalam Android Anda. Untuk mengakses Google Play Store, kita harus memiliki akun Gmail(Google Mail), untuk digunakan sebagai akun Google Play Store . Kita bisa memakai akun Gmail kita yang sudah ada, namun kalau belum ada kita bisa mendaftarkannya dahulu.

Cara mendaftar akun Gmail


  1. Kunjungi www.gmail.com
  2. Klik "Create an account / Buat akun baru"
  3. Setelah berada di laman create yiur account, isilah data-data sederhana yang diperlukan.
  4. Jika anda bingung memilih alamat email, pilihlah opsi yang dipilihkan oleh pihak gmail.
  5. Untuk kata sandi agar segera di approve, kombinasikan antara angka dan huruf.
  6. Isi nomor handpone yang aktif, agar dikirimi angka konfirmasi dari pihak gmail.
  7. Buat email alternatif, bisa dengan email saudara anda maupun teman dekat anda.
  8. Centang "Prove you're not robot".
  9. Isi karakter yang terlihat dan ketikkan di "type the text"
  10. Centang "I agree to the google terms of service and privacy policy.
  11. Jika tidak ada kesalahan anda akan langsung dialihkan ke laman konfirmasi, tunggulah sms yang masuk dari pihak gmail ke handpone anda, setelah sms diterima masukkan angka yang tertera disms tersebut kedalam laman konfigurasi tersebut dan klik next atau selesai.
  12. Akun Gmail anda sudah dapat digunakan untuk Google Play Store.
Setelah memiliki akun Gmail, kita sudah bisa memasang akun Playstore di Android kita, sedikit lagi. Sangat mudah dan gampang.

  • Pertama carilah menu “Settings” di perangkat Android Anda. Pilihlah “Accounts/Akun” dan klik lagi pada pilihan “Add Account/Tambah Akun.”
  • Klik “Google” pada daftar akun.
  • Ketuk “Existing” untuk mempersiapkan Google Play Store menggunakan akun Google Anda yang telah Anda gunakan.
  • Anda akan langsung diarahkan untuk melakukan login, Masukkanlah akun Gmail anda yang tadi anda buat, dan juga kata sandinya. Klik “Next” untuk melanjutkan.
  • Proses setup awal akan membutuhkan waktu 5-7 menit, karena Android Anda akan melakukan komunikasi dengan server Google.
  • Pilihlah layanan yang ingin Anda sinkronisasikan pada akun Google Anda, seperti email Anda. Selesai, sekarang Google Play Store sudah siap untuk digunakan dan sekarang anda sudah dapat mendownload ribuan konten dan aplikasi yang tidak berbayar/gratis yang disediakan oleh playstore ke dalam perangkat Android Anda dengan akun Google Play Store Anda. Semoga membantu.

Tags:
About the Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

Recent news

Blogroll

Discussion

© 2014 seputaran gadget. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top